Allahu Satu Sisi Khabib Juara UFC Yang Tidak Ramai Tahu. Khabib Memeriksa Bacaan Quran Sepupu Dia




Dimana mana dalam dunia media sosial samada di dalam Facebook, Twitter dan Instagram penuh dengan cerita Khabib berjaya mempertahankan kejuaraan beliau di acara UFC menentang Connor McGregor yang berlangsung di Nevada, Amerika Syarikat.

5 Fakta Tentang Khabib Nurmagomedov

5 Fakta Tentang Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedo menjadi bahan perbincangan publik setelah berhasil Connor McGregor dan adanya kerusuhan di UFC 229.

Khabib Nurmagomedov mencuri perhatian publik setelah berhasil mengalahkan Connor McGregor pada pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (07/10/2018).

Namun sayangnya, kemenangan yang diraih Khabib Nurmagomedov harus diwarnai dengan kerusuhan.

Terlepas dari kerusuhan itu, Khabib Nurmagomedov bukanlah sosok petarung yang harus dipandang sebelah mata.

1. Pernah dikecam ISIS

Memiliki banyak penggemar tentunya membuat Nurmagomedov menjadi sosok panutan bagi publik.

Popularitas Nurmagomedov pun digunakan untuk suatu hal postif, yakni berjuang melawan rasisme dari beberapa daerah di Rusia. Akan tetapi, popularitas Nurmagomedov kabarnya mengusik kelompok ISIS.

Pada 2015 lalu, ISIS dikabarkan merilis video yang berisi kritik untuk petarung seperti Nurmagomedov yang memilih bertarung demi uang ketimbang berperang membela agamanya.

2. Khabib Nurmagomedov petarung tangguh

Dikenal sebagai petarung yang tangguh, Nurmagomedov sempat diterpa cedera selama bertahun-tahun. Ia bahkan sempat beberapa kali ingin pensiun lantaran cedera yang dialaminya.

3. Nurmagomedov dekat dengan Cristiano Ronaldo

Petarung asal Rusia ini merupakan sosok penggemar tim Real Madrid dan Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa kesempatan, Nurmagomedov menyaksikan Real Madrid berlaga. Bahkan, ia juga beruntung bertemu Ronaldo dan mendapatkan jersey milik sang mega bintang.

4. Ditempa seperti militer

Ketangguhan yang dimiliki Nurmagomedov ternyata tidak instan. Sang ayah yang merupakan mantan militer Rusia dan atlet gulat menggunakan lantai rumahnya untuk melatih gulat anak-anak di kampung halamannya agar bisa bergabung timnas Rusia.

Alasan utama untuk sesi latihan ini yakni menjauhkan mereka dari terorisme yang menjadi masalah utama di Republik Dagestan pada saat itu.

Nurmagomedov ternyata pernah turut serta dalam kejuaraan judo dan meraih juara dunia Sambo, seni bela diri bagi militer Rusia.

“Saya percaya setiap orang harus siap untuk perang bahkan di masa damai karena itu selalu menjadi topik di Kaukasus,” katanya.

5. Latihan bareng beruang

Menurut ayahnya, Abdulmanap, Nurmagomedov memiliki ritual yang selalu diikuti oleh rekan-rekannya saat ulang tahun tiba, yakni bertarung dengan anak beruang yang dirantai.

“Anak-anak selalu ingin menunjukkan kemampuan kepada ayahnya. Berduel melawan beruang lebih kepada tes karakter daripada sebuah ujian,” ujar Abdulmanap. SUMBER : BolaSport

Allahu, bila Khabib memeriksa cara bacaan Al Quran Sepupunya

Khabib bukan sahaja handal di gelanggang tetapi amat fasih membaca Al-Quran. Dalam video tersebut menunjukkan sepupu Khabib bernama Muhammad yang berusia dalam lingkungan 5-6 tahun membaca Al Quran di hadapan Khabib.

Sepupu Khabib baru belajar membaca Al Quran selama 4 bulan dan cara bacaan dia boleh dikatakan lancar. Yang lebih menakjubkan apabila Khabib mempunyai masa untuk mengajar sepupunya membaca Al Quran. Allahu .. Sememangnya Khabib adalah antara pejuang islam zaman moden.

Artikel By: KL Viral




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*