Makna Sebenar Di Sebalik Tattoo Connor McGreggor Yang Ramai Tidak Tahu Dan Yang Ada Satu Tattoo Berbahasa Arab Di Kaki




Suka atau tidak, Conor McGregor menjelma menjadi salah satu ikon olahragawan seni mempertahankan diri yang popular di serata dunia.

Meski banyak mendapat kecaman dan telah dituduh berlaku rasis terhadap Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor mampu menjelma menjadi petarung UFC dengan bayaran tertinggi saat ini.

Seiring dengan makin popularnya McGregor, gaya hidupnya pun juga berubah.

Satu perbezaan ketara untuk McGregor, antara dulu dan sekarang, adalah soal tattoo.

Saat dia mula menceburkan diri di dalam UFC pada tahun 2013, melawan Marcus Brimage, belum ada satu pun tato yang terlihat di tubuhnya.

Kini, seiring semakin popularnya dia, Identiti McGregor sebagai petarung dengan tattoo di seluruh tubuhnya.

JADI APA MAKNA TATTOO DI BADAN McGreggor?

1. Gorila

Satu tato McGregor yang paling terkenal adalah tato besar di dadanya. Tato itu menggambarkan gorila marah yang tengah makan jantung hati.

Entah apa maknanya, tapi diduga kuat, tato itu adalah penghormatan McGregor untuk pelatihnya, John Kavangah.

Sebagaimana diketahui, dojo atau tempat berlatih yang didirikan John Kavangah, Straight Blast Gym, mempunyai logo Gorila.

McGregor sendiri tak punya banyak penjelasan soal tatonya itu. Dia mengaku cakap yang dia memang suka.

“Aku memang suka dengan tattoo gorila” kata McGregor.

2. Harimau

Di bawah tato gorila itu, adalah tato ikonik milik McGregor lainnya. Sebuah tato harimau. Mengenai harimau, McGregor sudah lama dikenal tergila-gila dengan haiwan buas itu.

Bahkan, dia dikenal kerap tertarik dan mempelajari bagaimana cara harimau membuunuh mang sanya.

Di atas tattoo harimau itu, tertera tato bertuliskan ‘McGregor’.¬†Lalu di bawah tato harimau, adalah tato bertuliskan nama panggung McGregor : ‘Notorius’ atau Si Jahat.

3. Salib

McGregor mempunyai tattoo yang panjang dan ia bermula dari tengkuk memanjang sampai ke punggung.

Tato itu adalah gambar salib, yang dilengkapi degan pilinan akar Mawar berduri. Meski punya tato salib, tapi banyak orang meragukan McGregor sebagai pemeluk agama Nasrani taat. Ia bahkan pernah terang-terangan menyamakan agama dan politik, sama-sama sebagai omong kosong.

4. Tulisan Arab

Tato tulisan Arab di kaki Conor McGregor

Tak semua tato, punya makna bagi McGregor. Satu tato di punggung kakinya, yakni sebuah tulisan Arab, jadi contoh. McGregor mengaku sama sekali tak tahu, apa makna dari tulisan Arab itu.

Jangankan makna, bagaimana abjad Arab itu dibaca saja, McGregor mengaku tak paham.¬†Lalu, mengapa ia memilih tato itu? Konyol, ini jawaban McGregor : “Aku membuatnya saat aku dalam kondisi mabuk di Ayia Napa,”.

McGregor pun mengakui ia membuat tato itu di tukang tato murahan, hanya dengan membayar Rp 300 ribu. Ketika itu ia tengah berlibur di Ayia Napa, daerah wisata di Siprus.

5. Motto Navy Seals

McGregor juga punya banyak tato di tangannya. Satu tato itu adalah tato mawar dan sebait tulisan di atasnya. Tulisan itu berbunyi : slow is smooth, smooth is fast.

Kalimat peribahasa ini, adalah motto atau slogan yang terkenal dipakai oleh pasukan elit Amerika Serikat, Navy SEALS. Artinya, kurang lebih, bertindak terlalu grusa-grusu itu malah bisa fatal akibatnya.

SUMBER : TribunNews

Edited: KLV

 

 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*