Rakaman Saat Nanggala 402 Ditemukan Dan Saat Sedlh Panglima TNI Umumkan Seluruh Krew Ggur, Sesuatu Yang Mengejutkan Diberikan Kepada Krew Yang Ggur

PERASAAN sedi.h dilihat dari Komandan TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ketika mengumumkan ᴋᴇᴍᴀᴛɪᴀɴ 53 askar terbaik negara di Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang ʜɪʟᴀɴɢ ᴅᴀɴ ʟᴇᴍᴀꜱ di perairan Bali.

Kesedi.han mula muncul ketika Panglima TNI menarik nafas lega, berhenti sejenak sambil melihat ke depan dan meneruskan sidang media sebahagiannya.

“Kami telah memperoleh gambar yang telah disahkan sebagai sebahagian dari KRI Nanggala-402 termasuk kemudi menegak belakang, jangkar, bahagian luar badan tekanan, kemudi selam timbul, bahagian lain kapal ᴛᴇʀᴍᴀꜱᴜᴋ pakaian keselamatan kru Krew MK11.”

Kemudian Panglima TNI melanjutkan pernyataannya secara perlahan, sejenak berhenti saat menyampaikan seluruh krew kapal KRI Nanggala-402 ɢᴜɢᴜʀ.

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan….” ucap Panglima TNI berhenti dan menunduk sejenak, dalam konferensi pers di Bali, Minggu (25/4/2021).

Mata Panglima TNI terlihat tertutup sejenak, sebelum kembali melanjutkan, “… seluruh krewnya telah ɢᴜɢᴜʀ.”

Suara Panglima terdengar tersekat dan bergetar.

“Oleh itu, dengan kesedihan yang mendalam, sebagai Komandan TNI, saya menyatakan bahawa 53 orang yang berada di dalam KRI Nanggala-402 telah ᴍᴇɴɪɴɢɢᴀʟ ᴅᴜɴɪᴀ,” katanya.

“Pahlawan terbaik Hiu Kencana telah ᴍᴀᴛɪ ketika menjalankan tugas di perairan utara Bali,” kata Hadi, terdengar goyah.

Atas nama Panglima TNI, Hadi mengucapkan takziah kepada keluarga 53 anggota kapal Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang telah ᴍᴇɴɪɴɢɢᴀʟ ᴅᴜɴɪᴀ ketika menjalankan tugas di laut utara Bali.

“Bagi pihak semua tentera dan keluarga besar TNI, sebagai Panglima TNI, saya ingin mengucapkan ᴛᴀᴋᴢɪᴀʜ kepada semua keluarga tentera yang ᴛᴇʀᴋᴏʀʙᴀɴ,” kata Komandan TNI.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan keikhlasan, kesabaran dan keberanian,” kata Hadi.

Panglima TNI juga menyatakan kesedihannya kepada seluruh keluarga Kencana Hiu, khususnya, dan juga seluruh anggota Angkatan Laut pada umumnya.

Dia pun menyebut nama-nama prajurit Hiu Kencana yang ɢᴜɢᴜʀ di KRI Nanggala-402.

“Kolonel Laut Hari Setiawan, Leftenan Laut Kolonel Heri Oktavian, bersama dengan semua pejuang Kencana Shark terbaik di KRI Nanggala-402,” katanya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima semua ibadah dan pengabdian anda. Semoga kita semua dapat meneruskan perkhidmatan pleno anda sebagai tentera terbaik Tentera Nasional Indonesia, “katanya.

Panglima TNI: 53 Krew KRI Nanggala-402 Akan Diberi Kenaikan Pangkat

Komandan TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkata, 53 anak kapal kapal selam KRI Nanggala-402 telah ᴍᴇɴɪɴɢɢᴀʟ ᴅᴜɴɪᴀ.

Dia mengatakan bahawa semua anak kapal akan diberi kenaikan yang akan segera diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada pahlawan KRI Nanggala-402 KRI Kencana, dan kami akan menyerahkannya secara bertahap kepada Presiden, iaitu dalam bentuk promosi dan tidak lama lagi kami akan memprosesnya,” kata Hadi dalam sidang media maya, Ahad ( 25/4/211).

Video Tular Saat saat Kapal Selam Ditemukan Dan Ucapan Panglima TNI

Sumber/Kredit : akvpapankkvnci

PERHATIAN: Pihak Kualalumpur Viral  tidak akan bertanggungjawab Iangsung ke atas komen-komen yang diberikan oleh pembaca kami.

Sila pastikan yang anda berfikir dua kali terlebih dahulu sebelum meninggaIkan komen anda disini. Pihak Kualalumpur Viral juga tidak mampu untuk memantau kesemua komen yang ditulis disini. Segala komen adalah hak dan tanggungjawab anda sendiri

Terima kasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*